Jumat, 10 April 2015

Puyuh & Kesehatan

Para peneliti Inggris mengatakan bahwa telur puyuh seharusnya dinyatakan makanan super, karena memiliki dampak yang sangat baik pada kesehatan kita dan bahkan membantu melawan obesitas. Menurut para ahli gizi, telur puyuh adalah salah satu makanan terkaya akan kandungan bahan yang baik dan esensial yang sangat penting bagi tubuh kita dan kita semua harus mengkonsumsi setidaknya satu per hari. Majalah Gizi dan Ilmu Pangan telah menerbitkan sebuah artikel di mana peneliti menekankan peran telur sangat penting dalam perlindungan kesehatan umum serta menurunkan dan menjaga berat badan.

Dr Carrie Ruxton, pemimpin penelitian menganalisis data dari tidak kurang 71 studi sebelumnya dengan rekan-rekannya. Penelitian ini bertujuan kandungan gizi telur dan peran mereka dalam diet manusia. Ternyata bahwa sementara telur miskin kalori, mereka kaya akan protein dan penuh nutrisi penting yang penting bagi kesehatan, seperti vitamin D dan B12, selenium, dan kolin.

 
Telur kaya akan antioksidan
Berbagai Penyelidikan juga menegaskan bahwa antara protein lainnya yang terkandung dalam makanan, telur mengandung beragam campuran asam amino terkaya yang sangat diperlukan untuk kesehatan serta pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, remaja serta orang dewasa usia produktif.

Selain itu, tingginya tingkat antioksidan dalam telur membantu mencegah degenerasi makula terkait usia (macular degeneration), yang merupakan penyebab utama kebutaan di negara-negara maju.
Telur kaya akan vitamin D
Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak, remaja dan orang tua, sebagai konsumen dari banyak jenis daging dan orang-orang yang tidak minum susu akan memperoleh banyak keuntungan dari makan telur. Salah satu studi menemukan bahwa telur merupakan sumber yang sangat penting dari vitamin D, dan mengkonsumsi ini akan secara signifikan meningkatkan asupan harian vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita. Telur mengandung lebih dari 20 persen dari asupan harian yang direkomendasikan jadi jika anda makan dua buah dalam sehari maka setengah dari kebutuhan hariannya akan tercover.

Tingkat vitamin D yang rendah dikaitkan dengan banyak penyakit: termasuk osteoporosis, kanker penyakit jantung, multipleks sclerosis, dan penyakit immunal tertentu dan bahkan gangguan mental.

 

Jika hal ini berkaitan dengan telur secara umum, bagaiaman dengan telur puyuh?
Telur puyuh yang terbukti menjadi sumber yang sangat berharga dari kandungan vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan vitamin D, zat besi, magnesium, seng, tembaga, fosfor dan mikro-nutrisi penting lainnya, mineral dan asam amino, yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur. 
Untuk makan telur puyuh sebagai bagian dari diet yang sehat dianjurkan untuk mengkonsumsinya mentah. Banyak orang tidak menyukai ide ini tetapi untuk membuat rasa lebih menyenangkan anda bisa mencampurnya dalam jus jeruk atau tomat. Dalam rangka memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kualitas darah, bisa berlatih memakan 60 telur sesuai yang dianjurkan. Awalnya 3, lalu 5 butir telur sehari harus dikonsumsi. Jelas tidak ada yang menunjukkan bahwa telur puyuh adalah jenis obat ajaib dan akan menyembuhkan penyakit berat seperti kanker atau serupa, tetapi efek positif terhadap tubuh manusia telah terbukti.

Telur puyuh dianggap salah satu produk pengobatan alami yang paling dikenal. Praktisi medis Cina telah menggunakan telur puyuh sebagai pengobatan selama ratusan tahun dengan hasil yang cemerlang. Telur puyuh secara perlahan menjadi mudah untuk didapatkan produknya di pasaran. Semakin banyak orang mulai menunjukkan minat dalam penggunaannya sebagai obat aktif alami bukan produk kimia yang memiliki banyak efek samping.

Para ahli dalam metode pengobatan alami mengklaim bahwa telur puyuh memiliki efek positif pada orang dengan masalah stres, hipertensi, gangguan pencernaan, tukak lambung, masalah hati, tekanan darah dan kontrol lipid, migrain, asma, anemia, berbagai jenis alergi, eksim, gangguan jantung , bronkitis penyakit, depresi, panik dan penyakit kecemasan. Telur puyuh juga dikenal untuk merangsang pertumbuhan, meningkatkan nafsu seksual, merangsang fungsi otak yang meningkatkan intelligence quotient dan umumnya meremajakan tubuh.


Dalam tabel di bawah ini Anda akan menemukan saran tentang bagaimana untuk menggunakan telur puyuh. Rekomendasi-rekomendasi berikut diurutkan berdasarkan usia:

Age Group
Total No of Quail Eggs
Total No of Days
1st Day
2nd Day
3rd Day
From the 4th Day on
Adult
240
49
3
3
4
5
Adult
120
25
3
3
4
5
16-18 yrs
120
25
3
3
4
5
11-15 yrs
120
31
3
3
3
4
8-10 yrs
90
30
3
3
3
3
4-7 yrs
60
20
3
3
3
3
1-3 yrs
60
30
2
2
2
2
3 months - 1 yr
30
30
1
1
1
1

Praktisi pengobatan alami merekomendasikan penggunaan telur puyuh sebagai berikut untuk  pengobatan atau bagian dari pengobatan tergantung dari penyakit atau kondisi orang tersebut:
Untuk Anak: Konsumsi telur puyuh dianjurkan untuk anak-anak baik dimasak atau mentah untuk keseimbangan fisik dan mental mereka. Telur puyuh membantu meningkatkan IQ.
Menstimulasi pertumbuhan dan peningkatan metabolisme 100butir
Mengaktifkan saraf dan sistem saraf pusat 120butir
Untuk orang tua: Telur puyuh memiliki efek regeneratif yang bagus pada tubuh oleh karena itu dianjurkan untuk orang tua. Hal ini dapat menenangkan diri dan / atau menyembuhkan banyak penyakit yang disebabkan usia tua, kekurangan atau kelebihan gizi dalam tubuh.
telur puyuh membantu memperbaharui kondisi kesehatan dan menjaga keseimbangan tubuh, memerangi proses degeneratif dan meremajakan tubuh 240butir
menghidupkan memori dan melindungi sel-sel saraf
120butir
meningkatkan potensi seksual 120butir
memperkuat organ yang melemah oleh pekerjaan fisik atau stres 240butir
membentengi tubuh 240butir
Pengobatan Alergi (Allergy treatment) :
Asma
240butir
Ruam Kulit (Skin rash) 120butir
Eksim konjungtivitis 120butir
Rhinitis alergi (Allergic rhinitis) 240butir
Pengobatan gangguan saluran usus pencernaan :
Ulkus lambung
Gastric ulcers
240butir
Pencernaan yang buruk 120butir
Sekresi kelebihan asam lambung 120butir
Pengobatan penyakit hati:
Improves organ functions 240butir
Treatment of Renal diseases:
Improves organ functions 240eggs
Treatment of heart diseases:
Improves the functioning of the heart in the case of coronary sclerosis 240eggs
Treatment of circulatory diseases:
anaemia 240eggs
arterial hypertension 240eggs
Treatment of metabolic diseases:
gouts 240eggs
obesity 240eggs
diabetes 240eggs
Treatment of nervous diseases:
neurasthenics 240eggs
nervous state 240eggs
Benefits of quail eggs during pregnancy and while breast feeding:
The consumption of quail eggs fortifies the woman’s body during pre and post natal periods as well as after surgery and radiotherapy. It also has beneficial effects on the foetus (physical and mental balance) and for the mother after delivery (physical rehabilitation and rejuvenation of cells). Quail eggs also improve the quality of breast milk. 240eggs
HIV, AIDS:
The consumption of quail eggs by HIV AIDS patients improves CD4 240eggs
Harap Catatan: Semua informasi di atas telah bersumber dari berbagai publikasi ilmiah dan ahli gizi dan kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran dan / atau akurasi apapun di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar